BMW Indonesia Dukung Indonesian Bimmerfest 2022 Persembahan BMW Car Clubs Indonesia (CCI)

Gaya Hidup » Mashudi | 30/11/2022 07:18:00 WIB

BMW Indonesia bersama dengan diler resminya BMW Tunas kembali mendukung kegiatan tahunan persembahan dari BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI): Munas dan Indonesian Bimmerfest (IBF) 2022 yang diadakan di lokasi yang istimewa: Tebing Breksi di Yogyakarta pada tanggal 26 November 2022.

Sehari sebelumnya, Musyawarah Nasional XI dilakukan, sebuah wadah bertemunya para pemimpin Chapter dan Register di bawah BMWCCI untuk menyamakan visi, misi, identitas club, tujuan dan laporan organisasi selama tahun 2022. Acara ini di hadiri oleh 29 Chapter & 2 Register (E30 Register & Classic Register). 

IBF 2022 kali ini kian spesial, selain tempat yang luar biasa, tema yang diangkat merupakan Ngayogjocarto yang memiliki esensi lokasi IBF kali ini (Yogyakarta) dan nilai utama IBF itu sendiri (otomotif). Terdapat juga frasa ‘Breksi Manggihi Wengi’ yang berarti ‘berjumpa saat senja di Tebing Breksi’. Disingkat menjadi BMW. 

Kegiatan ikonik dari BMW Car Clubs Indonesia hadir dengan beragam acara menarik untuk seluruh penggemar BMW, khususnya dengan hadirnya layanan terbaru dari BMW Indonesia.  

“Hari ini adalah hari yang spesial bagi BMWCCI, BMW Indonesia dan pastinya seluruh penggemar brand BMW. BMW Indonesia bersama dengan diler resminya BMW Tunas merasa sangat senang dapat terus memberikan dukungan untuk Munas BMW CCI dan Bimmerfest 2022 sebagai sponsor utama dan hadirkan kendaraan listrik terbaru BMW iX,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Jodie mengatakan, kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk rayakan passion untuk brand BMW. Secara konsisten BMW Indonesia berikan dukungan penuh pada kegiatan Indonesian Bimmerfest sebagai bentuk penghargaan terhadap seluruh penggemar kendaraan BMW di Indonesia.

Pada acara ini, BMW Indonesia juga kembali mengingatkan pentingnya merawat dan memantau kondisi kendaraan BMW melalui program Online Technical Updates yang telah diluncurkan sejak 5 tahun lalu.

“Program tersebut memberikan perhatian mendalam kepada technical update yang dibutuhkan kendaraan-kendaraan BMW Group mulai tahun 1990an melalui akses digital yang mudah dan pentingnya penggunaan Original BMW Parts dan Aksesoris,” ujar Jodie.

Presiden BMW Car Clubs Indonesia, Dadan Drajat Martamihardja mengatakan “Munas adalah salah kegiatan BMWCCI yang sangat penting untuk para pemimpin Club di bawah BMWCCI selain kita bisa bertukar pikiran, saling melaporkan kegiatan dan perkembangan club juga untuk mencari siapa tuan rumah berikutnya untuk Munas dan IBF di tahun 2023. Sedangkan IBF adalah event kebangaan BMWCCI yang sudah berjalan selama 19 tahun berdirinya BMWCCI dan selalu mengedepankan innovasi, kearifan lokal dan estetika BMW. Kami sangat menyambut baik semua pemilik BMW dan semua komunitas BMW di seluruh Indonesia untuk hadir di event akbar BMWCCI Ini”. 

Sekretaris pusat, M. Soleh al Hakim, mengatakan bahwa “Kegiatan Munas XI dan Indonesian Bimmerfest 2022 ini didukung penuh oleh ATPM BMW Indonesia dan Tunas BMW sebagai partner utama BMWCCI yang sudah berjalan baik selama beberapa tahun ini, dan berharap kerja sama ini akan selalu membawa dampak positif baik bagi BMW Indonesia, Tunas BMW maupun BMW Car Clubs Indonesia”. 

IBF 2022 ditargetkan akan menghadirkan 1.000 unit BMW, 5.000 member (BMWCCI), dan 3.000 wisatawan umum. Tak hanya menikmati keindahan Tebing Breksi sebagai salah satu pariwisata Yogyakarta, pagelaran IBF tahun ini akan diisi dengan Car Display, Games, Konten Budaya, serta hiburan lainnya.

Kedatangan anggota BMWCCI dari berbagai chapter ini juga diharapkan mampu kembali mengangkat sektor pariwisata di Yogyakarta, termasuk UMKM yang terlibat dalam acara ini. 

Berdiri sejak tahun 2003, BMW Car Clubs Indonesia miliki anggota lebih dari 4000 anggota yang tersebar di 25 kota. BMW Indonesia mendukung BMWCCI sebagai komunitas yang terdaftar di BMW Clubs International Council.  

Indonesian Bimmerfest 2022

Kegiatan BMW CCI diawali dengan Munas yang diadakan pada 25-26 November 2022 #IBF 2022 diadakan sepanjang hari di Next Hotel Jogjakarta. Mengundang seluruh member BMW CCI, penggemar BMW dan juga komunitas kendaraan lainnya yang ada di daerah Jogjakarta.  

Berikut rangkaian acara dari dan didedikasikan untuk penggemar BMW di IBF 2022: Musyawarah Nasional BMWCCI, Carshow, Contest, Contest, Show (Fire Dance, Perform Band, Lighting Show), Prize, dan Tarian lokal penyambutan tamu agung.

Acara #IBF2022 ini tidak dipungut biaya dan dapat dihadiri berbagai elemen masyarakat serta komunitas otomotif.

(rr/Syam)

 

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar