BMW Luncurkan BMW M4 CSL, dan Hanya 2 Unit di Indonesia dari 1000 Unit di Dunia

Ekonomi » Mashudi | 06/12/2022 08:14:00 WIB

BMW Indonesia meluncurkan BMW M4 CSL dalam jumlah yang sangat terbatas, yakni Indonesia hanya mendapat jatah sebanyak 2 unit dari total 1000 unit produksi di dunia.

Kendaraan istimewa ini ditampilkan dalam gelaran BMW Exhibition di Plaza Senayan yang berlangsung pada tanggal 2 hingga 4 Desember 2022. Dan BMW M4 CSL ini di dalam kemasan diecast berukuran 1:1 dan tempati posisi yang sangat strategis juga mencuri perhatian pengunjung yang melintas di jalan Asia Afrika.

“Sebagai bagian dari perayaan hari jadinya yang ke-50, BMW M GmbH hadirkan kendaraan edisi khusus berdasarkan model performa tinggi yang sukses di segmennya yaitu BMW M4 CSL,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Jodie menjelaskan, kendaraan ini merupakan BMW M4 paling tercepat dan terkuat dan hanya tersedia eksklusif 1000 unit di seluruh dunia.

Dalam pemecahan rekor di sirkuit Nordschleife Nürburgring, BMW M4 CSL membukukan waktu lap tercepat yang pernah ada untuk model kendaraan BMW Edisi Spesial. BMW M4 CSL dapat mencapai 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,7 detik.  

Performa BMW M4 CSL mampu hasilkan tenaga 405kW / 550 hp dan torsi maksimum 650 Nm, lebih 30 kW dari BMW M4 Competition. Dilengkapi dengan M8HP Automatic transmission dan tenaga disalurkan ke roda belakang. 

Secara eksterior BMW M4 CSL tampil sangat sporty di bagian depan dengan CFRP engine bonnet & atap dengan struktur karbon, bagian belakang CFRP tail gate with

integrated ducktail. Yellow laser icon lights di lampu depan. Desain roda eksklusif untuk CSL dalam warna black matt (depan 19 inci dan belakang 20 inci) dan dilengkapi dengan M Carbon Ceramic red brakes. 

BMW Exhibition 2022.

BMW Exhibition kembali dihadirkan untuk seluruh penggemar brand BMW dan pelanggan setia. Dihadirkan di lokasi yang unik dan berbeda sekaligus di outdoor (area Fountain Plaza Senayan) dan di indoor (di dalam mall), BMW Indonesia hadirkan pengalaman premium khas brand BMW selama 3 hari dari 2 hingga 4 Desember 2022.  

Selain perkenalan model terbaru THE 3: BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro Pro, BMW Indonesia juga hadirkan BMW M4 CSL dan berbagai model terbaru dan favorit untuk dicoba secara langsung. BMW Seri 3, BMW Seri 7, dan BMW X7 dapat dicoba untuk test drive.

Harga dan Ketersediaan.

BMW M4 CSL ditawarkan dengan harga Rp. 4.107.000.000,- off-the-road dan dijual melalui Diler Resmi BMW M dalam jumlah yang sangat terbatas.

“Saya mengundang semua fans dan pelanggan BMW untuk berkunjung ke BMW Exhibition di Plaza Senayan untuk melihat secara langsung sedan legendaris dari BMW dan M4 CSL yang ditampilkan dengan istimewa pada 2 sampai 4 Desember 2022. Anda juga bisa mencoba secara langsung performa berbagai kendaraan BMW terbaru dan mendapatkan penawaran special selama BMW Exhibition berlangsung,” tutup Jodie.

(rr/Syam)

 

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar