Mirae Asset Menangkan Asiamoney Best Retail Brokerage 2022

Ekonomi » M. Ramdani | 09/12/2022 10:01:00 WIB

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia memenangkan predikat Asiamoney Best Retail Brokerage 2022, beriringan dengan prestasi membukukan nilai transaksi saham terbesar di pasar modal Indonesia hampir 3 tahun berturut-turut.

Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset, mengatakan media keuangan regional Asia tersebut juga memastikan predikat sebagai Best Domestic Brokerage 2022 di urutan kedua untuk Mirae Asset Sekuritas. Dia mengatakan kedua penghargaan tersebut menunjukkan keunggulan Mirae Asset Sekuritas dari layanan untuk investor ritel dan layanan untuk investor institusi.

“Terima kasih atas kepercayaan seluruh nasabah dan stakeholders serta kerja keras tim di Mirae Asset. Semoga prestasi tersebut menjadi pemicu kinerja kami yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar Mr. Shim hari ini, 8 Desember 2022.

Kedua penghargaan tersebut merupakan bagian dari Asiamoney Brokers Poll ke-33 yang diumumkan di website media keuangan regional Asia itu. Asiamoney Best Retail Brokerage didasari hasil survei yang valid dari total 3.668 investor ritel. Selain Indonesia, penghargaan serupa juga diberikan masing-masing satu sekuritas Bangladesh, India, Malaysia, Pakistan, Filipina, Taiwan, dan Vietnam.

Di luar Best Retail Brokerage, secara umum Asiamoney Brokers Poll didasari voting oleh pelaku industri keuangan berupa investor institusi yang bekerja di perusahaan manajer investasi, wealth manager, hedge funds, dana pensiun, dan asuransi yang beroperasi di Asia.

Sejak awal tahun hingga 7 Desember 2022, nilai transaksi saham nasabah Mirae Asset mencapai Rp 570 triliun, terbesar di pasar modal Indonesia. Sekuritas di urutan kedua dan ketiga membukukan nilai transaksi Rp 481 triliun dan Rp 398 triliun untuk periode yang sama.

“Nilai transaksi saham Mirae Asset juga menjadi yang terbesar pada 2020 dan 2021, sehingga tahun ini besar kemungkinan kami akan menjadi yang terbesar di pasar modal selama 3 tahun berturut-turut. Semoga penghargaan ini dapat menutup tahun Mirae Asset dan pasar modal Indonesia dengan indah sekaligus menyambut 2023 dengan penuh keoptimisan,” tutur Mr. Shim.

Selain memiliki layanan terbaik di bisnis ekuitas, Mirae Asset juga menawarkan lebih dari 120 produk reksa dana dari 30 manajer investasi yang telah dikurasi fund analyst sebagai diversifikasi investasi nasabah. Saat ini, produk yang paling diminati di aplikasi reksa dana NAVI by Mirae Asset adalah reksa dana pendapatan tetap syariah I-Hajj Syariah Fund dan reksa dana pasar uang Insight Money.

Bisnis penjualan reksa dana itu sejalan dengan izin Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang dimiliki Mirae Asset sejak 2018, di mana Mirae Asset berhasil membukukan nilai penjualan (asset under administration/AUA) Rp 1 triliun dalam periode kurang dari 7 bulan pertama tahun ini.

Mirae Asset juga menawarkan jasa penasihat keuangan dan penggalangan dana di pasar modal melalui IPO dan aksi korporasi lain (advisory & investment banking), jasa perdagangan efek utang atau obligasi (fixed income), dan layanan nasabah ritel premium The Sage Club. Layanan jasa tersebut didukung penuh oleh inovasi di bidang riset, strategi pemasaran, dan digital media.

(rr)

 

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar