Gunakan Seluruh Area di JCC, JAW X Lifestyle 2023 Mengusung Konsep Baru

Ekonomi » Mashudi | 13/12/2022 07:52:00 WIB

Jakarta Auto Week (JAW) yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dengan dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian akan kembali hadir dengan konsep baru.

JAW akan berkolaborasi dan menggandeng industri lifestyle yang akan dilakukan pada Maret 2023 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Pameran JAW sejak awal ditujukan sebagai sebuah motor penggerak yang akan memberikan peluang-peluang baru bagi industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa sangat penting untuk menunjukkan kekuatan market Indonesia kepada para investor, agar industri otomotif Indonesia dapat terus tumbuh.

“Pelaksanaan JAW di tahun depan akan menjadi dorongan bagi industri otomotif, dengan melebarkan market di Indonesia, memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia, dan menciptakan pasar otomotif yang semakin kuat,” ujarnya.

Menurutnya dengan pasar yang kuat akan membuka kesempatan lebih lebar untuk menarik investor dan meningkatkan posisi industri otomotif Indonesia secara global.

JAW x Lifestyle menjadi identitas baru yang akan dibawa untuk memperluas kembali industri otomotif di Indonesia. Industri otomotif dan dunia lifestyle dapat berjalan selaras, keduanya memiliki kesamaan dalam menyediakan produk berkualitas dan memiliki fitur dan desain yang selalu mengikuti perkembangan zaman.

Gaya hidup masyarakat saat ini yang semakin sadar lingkungan dan juga kebutuhan mobilitas yang semakin tinggi menjadi salah satu dorongan bagi perkembangan teknologi industri otomotif.  Mobil yang dipasarkan pun juga dibekali semakin banyak fitur canggih dan teknologi terkini yang antara lain meliputi sistem kenyamanan, keamanan, bantuan mengemudi, hiburan, dan lainnya.

Kebutuhan  masyarakat yang berubah inilah juga yang mendorong pertumbuhan kendaraan berbasis listrik, dan bahkan kendaraan otonom. Semua perkembangan teknologi dan fitur produk mobil inilah yang menjadi trend lifestyle terbaru di masyarakat.

Hadirkan Merek Ternama Otomotif dan Lifestyle

Industri lifestyle atau gaya hidup memiliki karakter yang sama dengan industri otomotif. Perilaku ini didukung dengan trend yang berlangsung hingga saat ini, dimana otomotif tidak sekedar hanya ber inovasi dalam hal penyedia barang dan jasa maupun teknologi, namun trend kaum urban saat ini, otomotif merupakan hobi yang menjadikan sebuah experience pada dirinya untuk di jadikan  gaya hidup.

JAW x Lifestyle 2023 akan menghadirkan merek-merek ternama anggota GAIKINDO dari industri otomotif Indonesia, dan akan bekerjasama dengan brand-brand ternama yang mewakili beberapa segmen dari dunia lifestyle. Brand-brand ini nantinya akan mewakili segmen fashion, entertainment, music, art & culture, food & beverage dan lain sebagainya.

JAW x Lifestyle 2023 akan menggunakan seluruh area JCC, Senayan dengan luas total 30.000 m2.  JAW x Lifestyle 2023 akan menghadirkan seluruh merek otomotif ternama dari kendaraan penumpang, komersial, serta industri pendukung lainnya. Brand-brand otomotif tanah air akan menampilkan barisan produk-produk otomotif terbaru disertai dengan program-program promosi penjualan yang sangat menarik bagi para calon pembeli potensial.

Dilain pihak, brand-brand produk lifestyle akan melengkapi pameran ini dengan beragam produk-produk unik yang sedang menjadi trend di tengah masyarakat. Kolaborasi ini diharapkan akan menjadikan JAW x Lifestyle 2023 sebagai salah satu icon penting di tengah masyarakat.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, mengungkapkan bahwa dua industri tersebut memiliki segmen dan market yang memiliki potensi sangat besar.

“Pasar otomotif pun semakin melebar dengan terbentuknya lifestyle masyarakat saat ini, dan JAW 2023 akan menjadi momentum yang menggabungkan dua kekuatan melalui kolaborasi antara industri otomotif dan gaya hidup, sehingga akan dapat mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran berlangsung," tuturnya.

Rizwan juga menyampaikan bahwa dengan konsep baru yang diusung pada pameran JAW 2023 mendatang, akan menghadirkan produk dan juga trend terkini dari industri otomotif serta lifestyle,  memberikan kesan yang dinamis mengikuti trend terkini, dengan penawaran terbaik dan dibarengi dengan berbagai program juga akan hadir sepanjang JAW 2023, selain test drive dan test ride, juga akan hadir Modification Contest, Community Gathering, JAW Talks, Live Music, Fashion Show, serta Automotive Art Installation untuk menarik dan menghibur seluruh masyarakat pecinta otomotif.

Berlangsung pada tanggal 11 - 19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, JAW 2023 akan dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00-21.00 untuk weekend.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, tentang Jakarta Auto Week dan berbagai penawaran menarik yang diberikan, ikuti Instagram @JakartaAutoWeek dan website www.jakartaautoweek.com.

(rr/Syam)

 

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar