Mirae Asset Salurkan 250 Paket Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Ekonomi » M. Ramdani | 21/12/2022 17:43:00 WIB

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menggelar aksi corporate social responsibility (CSR) dengan menyerahkan bantuan berupa 250 paket hygiene kit (perangkat kebersihan) kepada warga korban gempa bumi Cianjur.

Ivonne Kaharu, Head of Corporate Secretary Mirae Asset, menyampaikan bantuan tersebut berasal dari donasi Live Trading Class HOTS Championship X yaitu dari mentor Aldo Pratama serta nasabah yang menjadi peserta, dan donasi karyawan Mirae Asset.

“Atas nama manajemen Mirae Asset, kami bersyukur bantuan ini dapat membantu warga paling terdampak gempa bumi Cianjur. Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan mengurangi beban warga terdampak gempa,” ujar Ivonne di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada 20 Desember 2022.

Bantuan perangkat kebersihan itu terdiri dari sabun, shampoo, pasta dan sikat gigi, handuk, dan beberapa keperluan esensial lain yang diserahkan dalam bentuk 250 paket untuk masing-masing kepala keluarga di dua desa yaitu Desa Benjot dan Desa Gasol di Cugenang, Cianjur.

Setelah terkena gempa 5,6 magnitudo pada 21 November 2022 serta gempa-gempa susulan lain, hingga kini sebagian besar warga daerah pusat gempa Cianjur yang berlokasi di Cugenang masih belum dapat beraktivitas normal karena lebih dari 90% bangunan terkena dampak gempa.

Tidak hanya bangunan lama, tetapi juga rumah baru, sekolah, rumah ibadah, dan gedung pemerintahan tidak luput gempa dengan dampak retak hingga runtuh, bahkan sampai rata dengan tanah.

Jikapun kerusakan terkesan minimal, sebagian besar rumah terdampak gempa mengalami kerusakan serius sehingga dikhawatirkan dapat roboh sewaktu-waktu sehingga warga terpaksa mengungsi ke segelintir rumah kerabat yang masih layak ditinggali atau tinggal di tenda-tenda darurat.

Dengan segala keterbatasan sebagai pengungsi, mereka juga tidak memiliki akses layak untuk mandi cuci kakus (MCK) termasuk akses air bersih sehingga masih tergantung dari bantuan pengiriman air.

Di tengah kondisi tersebut, warga daerah lumbung padi nasional itu kerap terkena penyakit kulit sehingga membutuhkan bantuan perangkat kebersihan. Dalam penyaluran bantuan perangkat kebersihan tersebut, Mirae Asset dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta beserta puluhan relawan organisasi kemanusiaan tersebut.

“Kami berterima kasih atas partisipasi dari Mirae Asset. Saat ini, intensitas bantuan untuk korban gempa Cianjur semakin menurun, kami harapkan bantuan dari Mirae Asset dapat memancing bantuan dari pihak lain karena warga Cianjur masih sangat membutuhkan uluran tangan,” ujar Hasan Faozi, Kepala Markas PMI Cianjur.

Kegiatan CSR Paket Kebersihan untuk Cianjur tersebut sekaligus menutup rangkaian CSR Mirae Asset Sekuritas tahun ini yang sudah digelar 21 kali sejak awal tahun untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan CSR itu dilakukan melalui kegiatan seni budaya, sosial, keagamaan, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan kegiatan-kegiatan lain.

(rr)

 

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar