Red Hat Targetkan Mencapai Net Zero Emisi Gas Rumah Kaca dalam Operasional pada 2030

Saintek » Mashudi | 03/02/2023 11:46:00 WIB

Red Hat, penyedia solusi open source terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan ambisinya untuk mencapai net zero emisi gas rumah kaca dalam operasionalnya pada 2030 untuk mengatasi krisis iklim global. 

Target net zero 2030 Red Hat mengikuti jalur yang selaras dengan sains untuk membatasi pemanasan global hingga 1,5 derajat Celcius di atas level pra-industri, dan mencakup emisi scope 1 dan scope 2, serta scope 3 yang terkait dengan konsumsi listrik Red Hat di pusat data kolokasi pihak ketiga.

Perusahaan telah melalui latihan yang ketat untuk mengembangkan profil penghitungan emisi sejak tahun 2019.

"Dengan membuat peta jalan komprehensif yang dibangun di atas strategi open hybrid cloud kami dan sesuai dengan target iklim IBM secara keseluruhan, kami akan mengurangi dampak yang kami hasilkan terhadap lingkungan dan melestarikan planet ini untuk generasi mendatang," kata president dan chief executive officer Red Hat, Matt Hicks.

Matt Hicks mengatakan bahwa kita semua berperan dalam mengurangi jejak karbon kita dan ini hanyalah salah satu dari banyak cara Red Hat melakukan bagian kami. 

Untuk mencapai target net zero pada 2030 atau lebih cepat, Red Hat akan:

Untuk mendorong peningkatan berkelanjutan di antara pemasok dan dalam rantai nilainya, Red Hat akan:

Untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas, Red Hat akan mendokumentasikan dan mengungkapkan secara terbuka mengenai perjalanan pengurangan emisi gas rumah kaca melalui laporan tahunan Community and Social Responsibility (CSR) perusahaan dan situs web perusahaan.

Data emisi gas rumah kaca Red Hat 2019–2021 tersedia dalam laporan CSR Red Hat 2021. Target ini sejalan dengan komitmen IBM untuk mencapai net zero emisi gas rumah kaca pada 2030.

(rr/Syam)

 

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar