Kolaborasi SAP dan Red Hat Memanfaatkan Software SAP Untuk Tingkatkan Operasional Bisnis Cerdas

Saintek » Mashudi | 08/04/2023 09:52:00 WIB

SAP SE (NYSE: SAP) dan Red Hat, Inc., penyedia solusi open source terdepan di dunia, baru-baru ini mengumumkan perluasan kolaborasi yang secara signifikan akan meningkatkan penggunaan SAP dan dukungan untuk Red Hat Enterprise Linux.

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan operasional bisnis cerdas, mendukung transformasi cloud di semua industri dan mendorong inovasi IT secara menyeluruh.

“Red Hat Enterprise Linux menawarkan infrastuktur yang kuat dan terbuka untuk mendukung penggelaran software SAP, menyediakan fondasi yang konsisten untuk beban kerja hybrid cloud. Kami menantikan untuk membangun legacy inovasi kami bersama dengan Red Hat untuk memberdayakan pelanggan kami dengan fleksibilitas dan resiliensi yang lebih besar di semua lingkungan cloud,” ujar  Lalit Patil, CTO, SAP Enterprise Cloud Services, SAP SE.

Didasarkan pada kolaborasi yang sudah terjalin lama antara kedua perusahaan, SAP memindahkan bagian dari lanskap IT internalnya dan portofolio SAP® Enterprise Cloud Services ke fondasi standar Red Hat Enterprise Linux, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan bisnis SAP dan IT yang semakin berkembang dengan lebih baik. Sebagai bagian dari peta jalan migrasinya, SAP meningkatkan dukungan untuk solusi RISE with SAP menggunakan Red Hat Enterprise Linux sebagai sistem operasi pilihan untuk net new business bagi RISE dengan penerapan solusi SAP.

Sistem operasi Linux untuk inovasi hybrid cloud yang sudah diperkuat dan siap produksi, Red Hat Enterprise Linux, dipercaya oleh enterprise global di seluruh industri di dunia. Platform ini membangun kepercayaan tersebut dengan menawarkan fondasi yang konsisten dan bisa diandalkan untuk penggelaran software SAP, menyediakan tulang punggung Linux standar untuk mendukung pelanggan SAP di semua lingkungan hybrid dan multi-cloud.

Lingkungan IT internal SAP dan SAP Enterprise Cloud Services yang mengadopsi Red Hat Enterprise Linux bisa mendapatkan fleksibilitas yang lebih besar untuk memenuhi persyaratan teknologi modern masa depan. Dipasangkan dengan solusi RISE with SAP, Red Hat Enterprise Linux menawarkan kemampuan performa yang lebih baik untuk mendukung penerapan solusi RISE with SAP di seluruh lingkungan cloud, melancarkan jalan para pelanggan menuju pengadopsian cloud dan transformasi, saat mereka merencanakan gelombang inovasi IT berikutnya.

Pada tahun mendatang, Red Hat dan SAP akan berkolaborasi lebih erat lagi untuk meningkatkan dukungan bagi beban kerja solusi RISE with SAP di Red Hat Enterprise Linux dan mempercepat pengadopsian Red Hat Enterprise Linux oleh SAP dengan lebih luas.

Untuk mendukung SAP dalam pengimplementasian Red Hat Enterprise Linux dengan lebih luas, Red Hat menyediakan engineer produk yang didedikasikan khusus dan sumber daya di tempat untuk membantu tim engineering dan teknis di SAP dalam mendorong standarisasi Red Hat Enterprise Linux dan interoperabilitas untuk solusi SAP dan Red Hat. Para associate di SAP dapat mengembangkan keahlian teknis yang penting dan memperdalam pengetahuan mereka mengenai teknologi hybrid cloud dari Red Hat melalui kursus pelatihan virtual dan pelatihan kursus serta hands-on labs yang dibimbing langsung oleh instruktur Red Hat melalui Red Hat Learning Subscription Premium

Inisiatif bersama untuk memperluas beban kerja software SAP di Red Hat Enterprise Linux ini dimaksudkan untuk memudahkan pelanggan SAP dalam meraih agilitas bisnis yang lebih besar, mengakselerasi penerapan cloud dan mendorong inovasi bisnis dengan membangun di infrastruktur open hybrid cloud yang skalabel dan fleksibel. Pelanggan kini siap menyederhanakan proyek transformasi cloud berbasis software SAP, termasuk SAP S/4HANA®, berdasarkan solusi RISE with SAP yang didukung oleh Red Hat Enterprise Linux.

(rr/Syam)

 

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar