Mini Seri Terbaru Imam Darto, Ketika Dodit Mulyanto “Terlanjur Sayang” pada Angel Karamoy

Gaya Hidup » Mashudi | 15/04/2023 10:58:00 WIB

Apa jadinya kalau Dodit Mulyanto “Terlanjur Sayang” pada Angel Karamoy? Bagaimana nasib persahabatannya dengan dua kawan sekampung yang ternyata diam-diam juga jatuh cinta pada Angel? Cinta siapa yang dibalas si cantik?

Tenang, ini bukan cerita sebenarnya, melainkan cuplikan dari sebuah mini seri baru berjudul “Terlanjur Sayang” garapan Imam Darto, yang akan tayang di YouTube pada kanal “Erela” (@ErlanggaEdiLaboratories) pada 20 April 2023 mendatang.

Mini seri ini mengambil plot kisah tiga sahabat yang berasal dari kampung yang sama: Ubay, si juragan kontrakan; Jarwo, si manajer investasi; dan Tasiman si tukang servis segala bisa.

Persahabatan itu diuji ketika mereka diam-diam jatuh cinta pada si cantik Windy Fatika Sari, penghuni baru di kontrakan milik Ubay. Intrik-intrik, aksi-aksi konyol, dengan selipan komedi-komedi segar, pun terjadi.

Tak dipungkiri berkat kepiawaian sang sutradara kawakan Imam Darto meramu semua dalam alur cerita yang ringan namun asyik untuk dinikmati dan dekat dengan kehidupan sehari-hari.  

Selain Dodit dan Angel, mini seri ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia, seperti Dimas Zaenal, Bagas Pratama, Ferry Maryadi, dan Asri Welas.

Tak kalah menariknya, mini seri yang diproduseri oleh Warman Nasution dan Wirawan Sanjaya ini juga menampilkan lagu tema berjudul sama “Terlanjur Sayang” yang dinyanyikan oleh Ndarboy Genk.

Mini seri “Terlanjur Sayang” adalah karya terbaru Imam Darto dalam kolaborasinya dengan PT Erlangga Edi Laboratories (PT Erela), perusahaan farmasi terkemuka dari Semarang. Di balik cerita yang renyah itu, mini seri ini dimaksudkan untuk makin memperkenalkan produk herbal terbaru, TASNGIN, yang berkhasiat mengatasi gejala masuk angin.

“Serial Terlanjur Sayang ini walaupun genrenya komedi, tapi pengerjaannya serius total. Nulisnya serius, shootingnya serius, post pro pun serius, sampai buat soundtracknya pun serius dan niat! Engga ada tuh istilah "cuma tayang di Youtube" buat kami”.  Talentanya pun kita hadirkan mereka yang terbaik di depan dan belakang layar. Mudah-mudahan hasilnya juga menjadi karya yang terbaik yang bisa menjadi karya yang dekat di hati masyarakat,” ucap Imam Darto sang penulis skenario dan sutradara yang mengadopsi julukan Sutradarto.

Menariknya dalam pembuatan mini seri ini, produksinya hanya dikerjakan dalam waktu 6 hari sudah jadi. Begini cerita sang kameran Wiwik yang membocorkan dalam teknis pembuatan produksi mini seri ini, “untuk teknis kamera, sebenarnya kalau di produksi kali ini kita banyak sulapan, karena kita target produksinya 6 hari, tapi sehari hujan, jadi 5 seperempat hari.”

Untuk kejar tayang, ujar Wiwik, waktu itu saya bawa 3 kamera, hal ini menarik karena syuting dengan multiple kamera itu sebetulnya sulit, karena tembakan-tembakan sendiri, kalau kita ga bisa semua, jadi ga banyak waktu buat “take”, maka 3 kamera langsung kita kedabrukan, satu tengah, satu kanan, satu kiri, banyak angle, karena kalau ga gitu kita ga keburu kalau sehari 24 scene, kita semuanya 4K, dan untuk di biskop kita CP (Cinema Package) buat 2E, jadi ini surprise juga karena sebetulnya kebutuhan untuk di YouTube, tapi kita coba di CP (cinema package) kan supaya bisa diputar di bisokop, dan ternyata kamera zaman sekarang sudah mumpuni.

“Melalui mini seri ini, kami ingin TASNGIN lebih mudah diingat oleh masyarakat. Plotnya yang ringan dan suasana sehari-hari sesuai segmentasi pasar kami. Sebab TASNGIN dirancang untuk menemani keseharian semua orang dalam mengatasi gejala masuk angin,” kata kata Lily Radite Handojo, Presiden Direktur PT Erela.

Ketika ditanya kedepannya apakah dari mini seri di YouTube ini juga akan diangkat ke layar lebar atau dalam Mini Seri dilayar kaca? Lyly sontak tersenyum bahagia dan dengan tersipu menjawab bahwa awalnya memang untuk iklan di youtube, “tapi tidak menutup kemungkinan kalau memang fans-nya menginginkan.”

Rupanya jawaban Lily ini pun langsung di amini oleh sang sutradara dan penulis skenario Mas Darto “saya pasti menginginkan”, dan juga sontak semua pemain ikut mengamini sambil tertawa canda gembira namun serius.

Dan Lily pun menyambut jawaban sutradara dan seluruh pemain dengan memuji bahwa dari film “Terlanjur Sayang” ini Trio-nya cukup kompak ya… Nah,  apakah ini sebuah sinyal untuk meneruskan pembuatan selanjutnya?

TASNGIN adalah produk herbal dengan khasiat meredakan berbagai gejala masuk angin secara tuntas. Diolah dengan menggunakan bahan-bahan herbal alami seperti jahe putih, meniran, minyak cengkeh, madu, dan mint, TASNGIN mengatasi berbagai gejala masuk angin seperti demam, pusing, meriang, perut kembung, dan mual.

 

Kandungan jahe putih di dalam TASNGIN aman dan tidak membuat iritasi di lambung, sementara ekstrak meniran dapat membantu Anda menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak gampang sakit. Paduan rasa jahe, madu, dan mint yang segar membuat TASNGIN itu enak dikonsumi oleh siapapun. Rasanya pas dan tidak meninggalkan rasa tidak nyaman di tenggorokan.

Dikemas dalam sachet stick pack yang mudah dibuka dan dibawa kemana-mana, TASNGIN dapat langsung diminum maupun dicampur dengan teh hangat. TASNGIN dapat dikonsumsi kapan saja, di saat aktivitas padat maupun saat perjalanan jauh.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar