Zebra Technologies Raih Sebagai Supplier Engagement Leaderboard 2022 dari CDP

Saintek » Mashudi | 16/04/2023 10:49:00 WIB

Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), inovator di lini depan bisnis dengan solusi dan mitra yang memberikan keunggulan kinerja, mengumumkan penobatannya sebagai Supplier Engagement Leader 2022 dari CDP, sebuah organisasi nirlaba global yang menjalankan sistem keterbukaan (disclosure system) untuk investor, perusahaan, kota, dan negara dalam mengelola dampak lingkungan mereka.

Sistem Supplier Engagement Rating tahunan CDP secara independen mengevaluasi strategi engagement dari para supplier dengan tujuan mengenali praktik terbaik dan mempercepat tindakan mereka untuk mengurangi emisi dalam rantai pasokan global. Zebra termasuk di antara 8% teratas yang dinilai dalam hal supplier engagement terkait perubahan iklim.

"Kami berterima kasih atas dukungan dan engagement dari para supplier kami di seluruh dunia ketika kami memanfaatkan praktik terbaik untuk meningkatkan keberlanjutan dalam bisnis kami sendiri dan bagi pelanggan kami," kata Eric Ananda, Country Manager Indonesia, Zebra Technologies.

Eric Ananda mengatakan, pengakuan dari CDP ini menegaskan komitmen kami untuk mengukur dan mengurangi risiko iklim dalam rantai pasokan kami serta melanjutkan upaya kami untuk melindungi lingkungan. 

Sejalan dengan inisiatif Science Based Targets, Zebra berkomitmen untuk mengurangi 15% emisi gas rumah kaca scope 3 secara absolut dari barang yang dibeli dan penggunaan produk yang dijual oleh pelanggan pada tahun 2030 dari baseline tahun 2020. Untuk mencapai tujuan ini, perusahaan berfokus pada supplier engagement, inovasi produk, dan berbagai inisiatif keberlanjutan ekonomi sirkuler. 

"Sederhananya, jika sebuah perusahaan ingin tetap bertahan dalam bisnis di masa depan, mereka harus mulai melibatkan aspek lingkungan ke dalam cara mereka membeli dan bekerjasama dengan supplier untuk mendorong aksi dalam rantai pasokan," kata Sonya Bhonsle, Global Head of Value Chains CDP.

Oleh karena itu, lanjut Sonya Bhonsle, kita perlu melihat kepemimpinan lingkungan dari perusahaan-perusahaan saat ini dengan mengatasi dampak perusahaan mereka terhadap perubahan iklim dan lingkungan secara bersama-sama, melalui kerjasama dengan para supplier mereka secara terintegrasi yang mencakup lingkungan sebagai standar, dan dengan memberi insentif atas engagement ini di dalam organisasi mereka.

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar