SERES Siap Beresaing di Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Ekonomi » Mashudi | 18/05/2023 08:34:00 WIB

SERES Group merupakan sebuah perusahaan yang berfokus di bidang kendaraan energi terbarukan dengan mengedepankan teknologi cerdas. Bisnis yang dijalankan berada di koridor kendaraan energi baru dengan inti baterai, motor listrik, dan controller berikut dengan research and development (R&D), manufacturing, penjualan, hingga layanan purna jual.

Hal ini menjadikan SERES menjadi merek otomotif di Indonesia yang 100 persen menghadirkan kendaraan berbasis elektrifikasi di Indonesia.

SERES secara resmi siap menyediakan solusi mobilitas pilihan kendaraan listrik yang tepat guna, bisa diandalkan, serta terjangkau bagi masyarakat luas.

"Kata SERES diadopsi dari Bahasa Yunani yang memiliki makna negara Sutra, melambangkan Timur, dan memiliki arti kelas atas. Ini berarti SERES akan membuka 'Jalan Sutera' dengan produk kelas atas, keterbukaan, dan menuju perusahaan bertaraf global," ujar Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, pada Rabu (17-5-2023) di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Merek SERES lahir dengan mengedepankan nilai-nilai kuat terhadap konsumen sentris, kerja keras, dinamis, tulus, dan dapat diandalkan sehingga menjadi sebuah entitas yang merefleksikan keseriusan perusahaan menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan.

Nilai-nilai ini kemudian mendorong SERES untuk menghadirkan revolusi kendaraan yang ramah lingkungan dengan ditunjang teknologi cerdas bagi mobilitas masyarakat.

“Kami memperkenalkan SERES sebagai merek baru untuk segmen penumpang di pasar kendaraan listrik di Indonesia. SERES saat ini sudah tersedia di beberapa negara di Eropa, Asia, serta Amerika sehingga ini menunjukan penerimaan yang baik terhadap kendaraan-kendaraan di benua tersebut," lanjut Franz Wang.

Momen ini juga menjadi penanda babak baru PT Sokonindo Automobile di kancah industri otomotif Indonesia dengan membawahi 2 merek kendaraan yang sama-sama hebatnya, yakni DFSK dan SERES. DFSK akan terus ada tumbuh dengan membawa produk-produk unggulan yang mengedepankan teknologi internal combustion engine (ICE), sedangkan SERES akan berfokus terhadap kendaraan penumpang yang mengusung teknologi elektrifikasi.

Kehadiran SERES sebagai keluarga baru PT Sokonindo Automobile membuat seluruh dealer resmi DFSK juga melayani segala kebutuhan konsumen SERES di masa depan. Jaringan ini siap memberikan dukungan yang maksimal dalam kepemilikan kendaraan, mulai dari penjualan, perbaikan dan perawatan kendaraan, hingga menyediakan suku cadang original yang berkualitas.

Konsumen DFSK juga tidak perlu khawatir karena seluruh jaringan resmi ini tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dari segi penjualan hingga purna jual demi rasa aman dan nyaman selama berkendara.

PT Sokonindo Automobile juga sudah siap untuk mengantisipasi pertumbuhan bisnis di masa depan dengan menyiapkan dealer-dealer baru untuk DFSK dan SERES. Semua diberikan agar konsumen semakin nyaman dan yakin bahwa DFSK dan SERES bisa menjadi solusi mobilitas berkendara yang dibutuhkan sehari-hari.

"Kami sudah memiliki proyeksi menggunakan fasilitas produksi di Cikande, Serang, Banten untuk memproduksi kendaraan-kendaraan berlabel DFSK dan SERES untuk kebutuhan dalam negeri serta ekspor ke berbagai negara. Ini adalah salah satu upaya kami berkontribusi aktif bagi perekonomian Indonesia dan memaksimalkan transfer teknologi bagi industri otomotif nasional," pungkas Franz Wang.

(rr/Syam)

 

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar