GranMax Tampil di GIICOMVEC 2024 Bikin Bisnis Makin Maju Dengan Daihatsu

Ekonomi » Mashudi | 07/03/2024 22:15:00 WIB

Daihatsu turut serta hadir dalam mengikuti rangkaian pameran otomotif khusus kendaraan komersil, yaitu GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC 2024 yang berlangsung pada 7 – 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Pameran mobil komersil berkonsep B2B (business to business) menjadi sarana para pelaku industri kendaraan komersial, salah satunya Daihatsu untuk menunjukkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Booth Daihatsu yang berlokasi di Hall A 7a, pada ajang ini membawa tema Bisnis Makin Maju Dengan Daihatsu dengan nuansa Warm and Excitement.

Sri Agung Handayani, Marketing Director & Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, keikutsertaan Daihatsu pada pameran ini merupakan komitmen dalam memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis, sekaligus ingin berkontribusi terhadap pasar otomotif nasional pada awal tahun 2024. Daihatsu menampilkan Gran Max sebagai Sahabat Bisnis handal, dan terbukti lebih dari 700 ribu pelaku bisnis mempercayakan pilihan kendaraan terhadap Gran Max sejak diluncurkan perdana pada 2007 hingga 2023.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terutama para pelaku bisnis terhadap Gran Max yang berkontribusi dalam mendukung aktivitas mereka. Selama 2023, Gran Max menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia di segmen pasar otomotif komersil, baik dari GranMax PU (Pick Up) sebanyak 43.896 unit sekitar 49% mendominasi segmen Pick Up Low, dan GranMax MB (Mini Bus) sebanyak 12.444 unit atau sebesar 85% mendominasi segmen pasar Semi Commercial,” ujarnya.

Selain itu, selama tahun 2023 penjualan ritel total Daihatsu Gran Max mencapai 56.340 unit atau berkontribusi 29% dari total penjualan Daihatsu di Indonesia. Selain itu, tercatat sebanyak lebih dari 14 ribu unit, atau sekitar 25% total penjualan Gran Max menjadi pilihan armada bisnis bagi lebih dari 3.700 pelanggan fleet dari berbagai bidang usaha seperti logistik, komoditas, Shuttle Car, industri kreatif seperti kuliner, dan beragam bisnis lainnya.

Pada pameran ini, Daihatsu menghadirkan total 4 unit yang dapat menjadi inspirasi dan solusi mobilitas untuk berbagai kebutuhan komersial, yakni 2 unit Gran Max Pick Up yang dimodifikasi menjadi mobil Café dan mobil boks, 1 unit Gran Max Blind Van yang didesain menjadi armada ekspedisi, serta 1 unit Daihatsu Luxio yang didesain menjadi mobil ambulans.

Ke-empat model ini menunjukkan bahwa mobil Daihatsu sebagai kendaraan multi fungsi cocok digunakan di berbagai bidang bisnis sesuai kebutuhan.

Selama pameran berlangsung, Daihatsu juga memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha yang ingin memiliki Gran Max sebagai mitra bisnis mereka dengan menyediakan promo menarik mulai dari gratis biaya administrasi untuk pembelian kredit dan Diskon spesial.

(rr/Syam)

 

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar