Cloudera dan OCBC Bersama Raih Penghargaan Financial Technology Innovation Awards 2024

Saintek » Mashudi | 30/05/2024 06:19:00 WIB

Cloudera, perusahaan data yang berfokus pada AI enterprise tepercaya, hari ini mengumumkan kemenangan bersama dengan OCBC, grup layanan keuangan terbesar kedua di Asia Tenggara berdasarkan aset dan salah satu bank yang memiliki peringkat tertinggi di dunia. Cloudera dan OCBC memenangi “Best Big Data and Analytics Infrastructure Implementation” di acara Financial Technology Innovation Awards 2024.

Financial Technology Innovation Awards diadakan oleh organisasi The Asian Banker untuk mengakui pencapaian luar biasa dan praktik terbaik dalam implementasi teknologi, yang berfungsi sebagai mercusuar inovasi untuk menginspirasi lembaga keuangan dan perusahaan teknologi lainnya.

Dipandang oleh industri layanan keuangan sebagai salah satu program penghargaan yang paling bergengsi, komprehensif dan transparan saat ini, para nomine telah melalui proses penilaian yang ketat. Penghargaan ini juga satu-satunya program regional yang memberikan penilaian terhadap pelaksanaan proyek dan dampak bisnis berkelanjutan.

“Penghargaan ini adalah mengenai pemanfaatan value dari data untuk mendorong outcome bisnis,” kata Remus Lim, Senior Vice President for Asia Pacific and Japan, Cloudera.

Remus Lim merasa terhormat mengantongi penghargaan Financial Technology Innovation bersama OCBC, sebab kemenangan ini menyoroti dampak sesungguhnya dari memiliki data tepercaya dan bagaimana hal itu akan membuka  jalan untuk masa depan perbankan yang lebih inovatif dan aman bagi semua orang. Dengan data dan insight yang akurat dan aman, Cloudera mendukung OCBC untuk membangun dan menyediakan AI dan Large Language models yang unggul di Cloudera Data Platform dan Machine Learning yang meningkatkan pengalaman nasabah melalui personalisasi serta deteksi penipuan yang lebih baik untuk mitigasi risiko. 

“Pengakuan ini merupakan bukti dari visi para pemimpin kami dan keunggulan dalam eksekusi yang dilakukan oleh tim kami,” kata Tan Ban Horng, Head of Data Platform, Oversea-Chinese Banking Corporation (OCBC).

“Ketika OCBC memulai perjalanan Data dan AI, kami membutuhkan solusi yang menyediakan fleksibilitas untuk masa depan dan mitra teknologi yang bisa berinovasi bersama. Dibangun di Cloudera Data Platform dan Cloudera Machine Learning, tim data kami diberdayakan untuk berkolaborasi dan bereksplorasi dengan volume data yang berkembang dengan pesat, dan mengembangkan kasus penggunaan AI yang berkembang secara terus-menerus. Ini pada akhirnya menghasilkan efisiensi operasional yang lebih baik untuk karyawan, serta pengalaman perbankan yang lebih responsif dan menguntungkan, yang telah memuaskan nasabah kami,” ujar Tan Ban Horng.

(rr/Syam)

 

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar