Camera Flagship Mi Note 10 Pro Resmi Meluncur di Indonesia

Saintek » Rizki Romdonnie | 13/01/2020 10:00:00 WIB

Mengawali tahun 2020, Xiaomi kembali menggebrak pasar smartphone Tanah Air dengan memperkenalkan Mi Note 10 Pro, smartphone pertama di dunia yang menggunakan lima kamera berpadu dengan desain premium juga baterai jumbo sebesar 5260mAh. Pihak Xiaomi menyebut produk ini sebagai camera flagship, sebab segala jenis kebutuhan fotografi bisa diakomodir oleh Mi Note 10 Pro.

“Kami sekali lagi menciptakan tren dengan meluncurkan flagship 108MP penta camera pertama di Indonesia. Selamat datang #108MPNewWorld!” ucapnya.

Lewat kolaborasi dengan Billboard Indonesia bertajuk “New World Concert”, acara peluncuran Mi Note 10 Pro menghadirkan sejumlah penyanyi yang tengah ‘naik daun’, seperti  Thavita, Brisia Jodie, JKT48, dan Rendy Pandugo.

Dalam sambutannya, Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia menyatakan bahwa peluncuran Mi Note 10 Pro menunjukkan komitmen perusahaan untuk selalu berusaha menembus dan melewati batas teknologi smartphone.

Bosan dengan triple-camera atau quad-camera? Xiaomi kini menyuguhkan ‘kesaktian’ penta-camera mereka dengan fitur multifungsi dan di dalamnya, yang terdiri dari lima lensa berbeda, antara lain, lensa telephoto 5MP, lensa wide-angle 108MP, lensa telephoto 12MP, lensa ultra wide-angle 20MP, dan sebuah lensa makro 2MP.

Deretan kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro memungkinkan pengguna merasakan pengalaman zoom yang tak tertandingi: dari 0,6x ke 50x tanpa mengorbankan kualitas gambarnya.

Menjadi yang pertama di dunia, kamera utama 108MP dari Mi Note 10 Pro telah dibekali sensor 108MP Samsung ISOCELL Bright HMX, sehingga menghasilkan resolusi kamera smartphone 9024 x 12032 piksel. Keunggulan kamera 108MP ini juga bisa dilihat melalui demo yang dilakukan Alvin dengan membawa gambar seukuran billboard dengan tinggi mencapai 4,2 meter lebih.

Beralih ke lensa telephoto 12MP, penggemar fotografi yang selalu ingin menghasilkan foto portrait yang lebih natural akan dimanjakan oleh 2x lensa telephoto 12MP pada Mi Note 10 Pro yang memiliki panjang focal 50mm, yang merupakan panjang focal yang paling populer digunakan oleh fotografer portrait profesional. Di bawah kondisi pencahayaan rendah, ukuran piksel besar 1.4μm dan dual PD autofocus memungkinkan pengguna merekam foto portrait yang lebih tajam dan terang.

Perangkat ini juga membawa sensor gambar besar 1/1.33″ yang mendukung pixel binning 4-in-1 untuk merekam lebih mendetail pada kondisi pencahayaan rendah, sementara OIS 4-axis menghadirkan gambar yang kejernihannya tiada banding. Kamera utama ini memiliki lensa 8 lapis untuk menghadirkan gambar yang lebih jelas dan tajam sehingga pengguna akan merasakan pengalaman fotografi yang luar biasa.

Adapun 5x lensa telephoto 5MP pada smartphone ini mampu melakukan zoom hybrid sampai 10x dan zoom digital 50x untuk menyempurnakan rentang zoom paling hebat yang pernah ada. Sebagai tambahan, lensa ini dilengkapi dengan OIS dan aperture atau bukaan f/2.0 untuk menghasilkan foto yang lebih memuaskan pada kondisi lingkungan dengan pencahayaannya kurang optimal.

Dengan bidang pandang 117 derajat, lensa ultra wide-angle 20MP memungkinkan pengguna merekam foto lanskap dan foto grup dengan jumlah orang yang banyak. Lebih penting lagi, lensa ultra wide-angle ini sudah punya fitur autofocus, yang membuatnya berbeda dengan kebanyakan lensa ultra-wide di luar sana. Ini artinya, pengguna bisa memotret foto dan merekam video secara closeup. Sementara lensa makro juga menghadirkan autofocus pada foto closeup dengan jarak antara 2cm sampai 10cm.

Mi Note 10 Pro juga menawarkan teknologi video ShootSteady untuk menghadirkan pengalaman merekam video yang lebih tenang dan stabil. Serta hadirnya video slow-motion 960 fps dan video resolusi 4K dengan ultra wide-angle, membuat smartphone ini sungguh luar biasa. Pengguna bisa menggunakan Vlog mode dengan tujuh efek sinematik yang berbeda untuk menghasilkan video yang stylish dan menarik.

Di bagian depan, Mi Note 10 Pro menampilkan kamera selfie 32MP yang diperkuat dengan fitur AI beautify, AI portrait selfie, AI scene detection, dan AI face unlock, panorama selfie, dan pengguna bisa mengaktifkan shutter dengan lambaian telapak tangan.

Dari segi desain, Mi Note 10 Pro memiliki tampilan yang cukup impresif. Di bagian punggung, smartphone ini hadir dengan desain simetrik yang indah. Mi Note 10 Pro memakai layar 3D curved AMOLED 6.47″ dengan sudut-sudut membundar serta Dot Drop untuk menempatkan kamera selfie di bagian depan. Layar ini menghadirkan bezel yang lebih tipis di semua sisi, untuk menghadirkan pengalaman yang benar-benar memuaskan, sementara rasio kontras 400.000:1 untuk menampilkan warna hitam yang lebih dalam dan ketepatan warna yang lebih tinggi.

Mi Note 10 Pro menghadirkan sensor fingerprint di layar yang ukurannya lebih ramping dengan area deteksi fingerprint yang 10 persen lebih lebar. Di bagian belakangnya, Mi Note 10 Pro dibungkus lapisan kaca 3D curved untuk menghadirkan pegangan yang lebih kokoh dan sangat terasa di tangan pengguna.

Baik bagian depan dan belakang diperkuat dengan lapisan pelindung Corning® Gorilla® Glass 5 untuk meningkatkan durabilitas tubuhnya terhadap goresan akibat penggunaan sehari-hari Mi Note 10 Pro juga menampilkan kinerja dan daya baterai yang tak tertandingi.

Dari sisi kapasitas baterai, Mi Note 10 Pro tersematkan 5260mAh baterai yang daya listriknya lebih lama dan mendukung fast-charging sampai 30W. Smartphone ini juga mengutilisasi kekuatan prosesor Qualcomm®️ SnapdragonTM 30G dengan teknologi proses 8nm untuk menghadirkan pengoperasian yang lancar.

Mi Note 10 Pro dibekali kapasitas memori 8GB RAM + 256GB ROM dengan tiga pilihan warna yang elegan: Midnight Black, Aurora Green, dan Glacier White. Perangkat ini ditawarkan senilai Rp6,999,000 dimana sistem PO (pre order) akan dimulai pada 4 Januari 2020 pukul 20.00 WIB secara eksklusif di Blibli.com. Menariknya, bagi 100 orang pembeli pertama akan mendapatkan Mi True Wireless Earbuds secara cuma-cuma. Mi Note 10 Pro juga akan tersedia di Mi.com pada pukul 12.00 WIB dan beberapa Authorized Mi Store pada 8 Januari 2020.

Tak hanya itu, Xiaomi juga bekerja sama dengan Kredit Pintar untuk menghadirkan program cicilan yang menarik bagi pengguna yang ingin mendapatkan Mi Note 10 Pro. Pembeli bisa mendapatkan smartphone ini dengan program cicilan 6 bulan dan bunga 0% dengan biaya admin hanya Rp400.000.

Bagi 5.000 pembeli pertama akan mendapatkan diskon 50% biaya admin. Sehingga dengan DP Rp.999.000, biaya admin hanya Rp200.000 dan cicilan Rp1.000.000 x 6 bulan, pengguna sudah bisa membawa pulang smartphone keren ini. Kerjasama ini untuk kembali memperkuat komitmen Xiaomi bahwa teknologi harus dapat mudah diakses oleh semua orang.

(rr)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar