MediaTek Rilis Cipset Genio 700untuk Produk Industri IoT dan Smart Home

Saintek » Mashudi | 08/01/2023 08:44:00 WIB

Momentum perhelatan Consumer Technology Association (CES) 2023 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat, MediaTek mengumumkan cipset terbaru untuk keluarga Genio yang bernama Genio 700 octa-core.

Cipset ini dirancang untuk produk barang-barang internet (internet of things/IoT) yang diterapkan pada smart home, smart retail, dan industri IoT lainnya. Pada CES 2023, stan MediaTek akan mendemonstrasikan cipset terbaru ini.

Mengusung hemat energi, MediaTek Genio 700 ialah cipset IoT N6 (6nm) yang menawarkan dua inti ARM A78 yang berjalan pada 2,2Ghz dan enam inti ARM A55 pada 2,0GHz serta menyediakan akselerator AI 4.0 TOP. Cipset ini juga mendukung tampilan FHD60+4K60 serta Image Signal Processor (ISP) untuk gambar yang lebih baik.

“Saat kami merilis serangkaian produk IoT Genio pada tahun lalu, kami mendesain platform dengan memperhitungkan skalabilitas dan dukungan pengembangan yang dibutuhkan merek (produsen IoT), sehingga membuka jalan bagi peluang untuk berkembang terus-menerus,” kata  Richard Lu, Vice President of MediaTek IoT Business Unit.

Richard Lu mengatakan, dengan fokus pada produk industri dan smart home, Genio 700 adalah tambahan sempurna untuk serangkaian produk, serta memastikan kami bisa menyediakan jangkauan dukungan seluas mungkin kepada pelanggan kami.

Tak hanya itu, SDK Genio 700 juga memudahkan perancang produk IoT untuk menyesuaikan produk menggunakan Yocto Linux, Ubuntu, dan Android. Dengan dukungan ini, pelanggan dapat dengan mudah mengembangkan produk dengan mudah, apa pun jenis aplikasinya.

Fitur tambahan dari MediaTek Genio 700, antara lain:

Genio 700 baru akan tersedia secara komersial mulai kuartal kedua 2023. Anda yang ingin mengetahui lebih detail tentang platform MediaTek Genio dan Genio 700, silakan kunjungi alamat berikut: https://www.mediatek.com/iot/home

(rr/Syam)

Artikel Terkait :

Share : Twitter | Facebook

Kirim Komentar